Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2016

Idea

Nonfiksi itu seperti hujan yang alur rintiknya kadang beraturan, kadang tertiup angin, kadang juga hanya belaian kecil.

Sebagian penulis awam seperti saya, nonfiksi pilihan awal. ketika hati hendak berkata namun mulut enggan bicara, jadilah tangan yang menyatakan dalam sebuah tulisan.

Rangkaian-rangkaian kecil yang kadang tak berarti hanya meluapkan emosi sesaat. lamunan damai yang membawa angan ke dimensi waktu yang lampau, mengukir kisah yang rasanya sayang untuk tidak diabadikan.

10 ide untuk nonfiksi berikut hanyalah cerita hidup dari waktu ke waktu. kenapa tidak sekalian dijadikan tulisan yang bermanfaat...

1. Sekolah
2. Hijab
3. Kuliah
4. Karir
5. Menikah
6. Me and you
7. kiddos
8. big family
9. Menulis
10. Langit dan bumi


Dan ini bisa menjadi sebuah buku...Insyaallah

Menulis

Apa alasan kamu menulis? Pertanyaan yang susah-susah gampang. Gampang karna sebenarnya jawabannya simpel, "menulis itu coretan hati, rangkaian kata pikiran", udah itu aja. Nah, susahnya harus dijabarin sebanyak 3 halaman A4 (boleh gubrakk? :p)
Baiklah kita mulai dari mana? ... ... ...
Mengutip beberapa quote tentang menulis,
Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa—suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah di mana. Cara itulah yang bermacam-macam dan di sanalah harga kreativitas ditimbang-timbang.
Seno Gumira Ajidarma Saya menulis bukan hanya untuk dunia, tetapi juga demi akhirat saya.
Helvy Tiana Rosa Tulisan itu rekam jejak. Sekali dipublikasikan, tak akan bisa kau tarik. Tulislah hal-hal berarti yg tak akan pernah kau sesali kemudian.
Helvy Tiana Rosa Bagi saya menulis novel itu memahat kenangan, menyulut inspirasi sambil melakukan pembalasan atas kepedihan dengan cara yang paling indah.
Helvy Tiana Rosa Menulis itu mudah.…

Terbit Lagi

Baiklah... hei HARAKA. Lama tidak bertemu, sangat lama. Jangan kaget jika malam-malam zee menemui dan kembali menyapamu.
Singkat cerita zee lagi mengikuti Kelas Menulis Online.Iyap, semua untuk mengasah kemampuan menulis ini, syukur-syukur memang bisa menulis dan menerbitkan 1 buah buku..

Ga bisa cerita panjang lebar, sebelum menerbitkan tulisan-tulisan baru zee, beberapa postingan lama HARUS zee hapus, malu :D :D
Dan beberapa postingan yang sedikit memalukan, ya sudahlah biarkan saja. Penulis pemalu?Payah!! Begitu katanya...

*krik..krik..krik*
bye..
haghag...