This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Sabtu, Agustus 27, 2011

¤ heart ¤

saat ku bercanda dengan lamunan, seuntai tanya muncul dibenak ku, "hati ini terbuad dari apa?"
apakah dari salju yang lembut dan gampang mencair?
atau dari baja yang keras dihantam apa pun?
atau dari kulit yang gampang terluka? sepertinya lebih sensitif dr kulit.
atau dari air mata yang slalu mengerti saat apa yang dirasakn hati?

yang ku tau, hati ini butuh hati yang lain. hati itu yang bisa membuat hati ini lembut bagai salju yang gampang cair, yang keras seperti baja, yang lebih sensitif dari kulit dan yang pasti, hati itu yang membuat hati ini lebih berarti.


namun tanya lain pun kembali muncul dibenak ini, "jika hati seperti salju, baja, kulit atau air mata, kenapa hati bisa lelah juga seperti raga?"

apakah hati juga seperti raga yang mempunyai tulang yang rapuh dan bisa patah?

ahh, ku kagum pada hati tapi ku lebih kagum pada Sang Pencipta Hati.

hati ini, hanya Sang Penguasa Hati yang dapat mengerti.
dan hati ini, saat ini, kan ku biarkan hingga ku menutup mata.

hati ini butuh hati itu ... Allahu'alam

Selasa, Agustus 16, 2011

HARAKA

HARAKA
meluncur begitu saja dari kepala
dikemas dengan jenaka dalam perpaduan rasa
yang tak henti bercerita, tak henti berkisah

HARAKA
terkuak begitu saja entah dari mana
menyeruak dalam hari-hari fana
dan waktu yang tak henti berputar dalam rangkaian hidup

HARAKA
bukan untuk diterka atau dipahami
karna ini hanya rangkaian kata
tak terbias, tak terucap
hanya tersirat, hanya terangkai dan terus merangkai
entah sampai kapan

Selasa, Agustus 09, 2011

teruntukmu di sana

Catatan ini untukmu..
Ketika suatu hari pada masa yang lalu, aku pernah tertawa bersamamu,
maka mengertilah bahwa saat itu aku hanya ingin melihatmu tetap dalam kebahagiaan.
Ketika suatu hari kau mengguncangkan bahumu karena perbuatan konyolku, maka sungguh tak ada maksud lain dalam hatiku kecuali untuk membuatmu benar-benar terhibur oleh kehadiranku.
Ketika suatu hari kau terbahak mengingat kenangan-kenangan unik yang kau lakukan bersamaku, maka simpanlah karena aku sungguh ingin menyaksikan segaris senyum di wajahmu pada hari itu.

Catatan ini untukmu..
Ketika suatu hari dalam kebersamaan kita di masa yang telah lalu aku pernah mengganggu tidurmu dengan deringan telpon dan smsku, maka dengarkanlah aku hanya merindukanmu dan ingin memastikan bahwa kau baik-baik saja di sana.
Ketika suatu hari kau kesal karena aku terus memanggil namamu, maka pejamkanlah matamu dan tersenyumlah mengingatnya, karena pada saat itu aku hanya ingin memastikan, bahwa persahabatan kita masih utuh seperti dahulu.
Ketika suatu hari kau mendengarku kesal karena sikapmu yang mengacuhkanku, maka tajamkanlah telingamu, dan dengarkanlah tangisanku, karena aku tak sekedar ingin mengganggumu, melainkan mencoba menarik kembali simpul-simpul persahabatan kita yang tlah coba kau urai perlahan.
Ketika tiba suatu masa kau lelah dengan persahabatan ini, maka ingatlah bahwa Tuhan tak begitu saja menjadikanmu sebagai bagian hidupku secara kebetulan.
Ketika suatu malam kau terjaga karena resah dan gelisah, maka ingatlah bahwa aku tak pernah benar-benar membiarkanmu sendirian di sana.

Catatan ini untukmu..
Pernahkah kau mengingat bagaimana cara Tuhan mempertemukan kita dalam persahabatan ini?
Kau tau, aku bahkan tak mampu membayangkan seandainya hari itu kita tidak saling berkenalan dan mengaitkan jemari. Mungkin akan ada celah yang kosong tanpa warna tentangmu di sini, di sudut hati ini.
Pernahkah kau bayangkan bahwa suatu ketika persahabatan ini akan terhenti begitu saja, seperti berhentinya laju sebuah kendaraan tanpa roda? Kau tau, jika hari itu benar-benar terjadi, mungkin aku takkan mampu membuka mataku kembali dan menatap semua warna dengan bias yang sama seperti ketika  aku berada di sampingmu.

Catatan ini untukmu...
Aku tahu, tekadang kita larut dalam persahabatan ini dan merasa mampu berdiri tegak tanpa siapapun.
Aku tahu, terkadang kau pun akan letih dan ingin berjalan sendirian saja hingga waktu membiarkan kita berada di sebuah persimpangan. Dan pada saat itulah aku berusaha meraba dalam gelap.. sendiri.. tanpamu...
Namun kau tahu, sejauh apa pun kucoba untuk mengusir bayangmu, siluetmu terus saja hadir dan meremukkan persendianku secara perlahan dan menyakitkan...

Catatan ini untukmu..
Ketika suatu hari yang kau ingat hanyalah senyap dalam hembusan nafasmu karena bisingku mungkin telah lama lenyap beradu dan berpacu dengan waktu, maka rasakanlah bahwa aku masih berada di sekitarmu, memandangmu, mengusap bahumu yang terhempas dan ikut menopang guncangan tangismu.
hanya saja, selalu akan ada batas dalam sebuah perjalanan...

teruntukmu disana

sahabat,
jika aku jatuh nanti, bantu aku untuk bangun, obati luka ku dan hapus air mataku.

jika aku buta, bimbing langkah ku, terangi mimpiku.

jika aku bersedih, tunjukkan ku bahagia, ajarkan aku senyum dan perlihatkan pada ku ceria mu.

tapi jika aku mati nanti, jangan menangis, jangan kecewa dan jangan terluka

karena jika kau menangis, aku tak mampu bangun lagi untuk menghapus air mata mu.

aku berjanji akan tetap hidup dalam hatimu sampai kau minta aku untuk benar-benar pergi..

buat seseorang merangkap teman terbaik ku, sahabat-sahabat ku dan duo sepupu tersayang [yang namanya malu dipublish :L ]

sahabat,
boeat koe, moe mang yahoed
cantik kaya' barbie
manis & lemboet kaya' goelali
pintar kaya' kompoeter
bijaksana kaya' gadjah mada
gemoelai kaya' oelat boeloe
dan lucu kaya' mr. bean

tapi kamoe juga,
soeka bengong kaya' celengan
soeka melotot kaya' maskoki
soeka cerewet kaya' petasan
dan soeka ngomel kaya' mmak koe

meskipoen begitoe,
moe tetap teman koe yang paling oke! :$

inspirator : nick unik

Minggu, Agustus 07, 2011

lovely mom

Gak tau harus dimulai dari mana kalo bercerita tentang mama. Semua begitu berkesan mulai dari ku menghirup udara dunia. Yang pasti aku ingin menjadi seperti mama, senyumnya, cerita hidupnya, pengorbanannya, pokoknya semua, ku ingin seperti mama. Mama tak pernah dari hati memarahi ku, tapi aku yang tak tau diri membuat mama kesal & marah. Maaf dari hatiku yang paling dalam untuk mama. Mama tak pernah berjanji memenuhi inginku tapi mama selalu bisa membuatku bahagia dengan kado-kado kecilnya.

Mama,
mentari yang selalu menerangi hati,
juga awan yang meneduhkan.
Mama adalah hujan yang dapat menentramkan jiwa
dan angin yang mengecup lembut pipi.
Engkaulah pelangi yang tak pernah berujung mewarnai hidup q.
Sentuhan mu tak kan berakhir walau dunia telah berakhir.
Mungkin tak dapat selalu terucap, namun hati ini selalu bicara,
sungguh q sayang mama.

Tak pernah habis cerita tentang mama :L

 bahagia bersama mama

Sabtu, Agustus 06, 2011

wall photos

iseng-iseng lihat wall photos di on FB, eh ternyata lumayan puitis juga kata-katanya [ada yang bilang koq]. maksud dibuat di HARAKA cuma untuk share aja, kali-kali ada yang suka juga [pedean :$]

hujan tak pernah janjikan apa-apa
ia datang dan pergi memang sudah ketentuannya
begitupun ia turun ke bumi
di akhir kedatangannya, ia menghadirkan pelangi tuk bumi

hujan tak pernah membuat kita sakit
namun hujan selalu mengingatkan kita bagaimana cara menjaga diri dan bersahabat dengannya

tanpa disuruhpun dia akan pergi,
bahkan jika Tuhan berkehendak ia tak kan kembali lagi

*by someone

walau hujan tidak selalu menghadirkan pelangi diakhir kedatangannya
namun ku berharap, pelangi tetap mewarnai bumi hingga waktunya tiba
~
hujan itu mengering
tanpa ada musim semi, seakan langsung pada musim kemarau
pelangi pun belum berujung di bumi
namun hujan itu seperti telah enggan menampakkan wujudnya
jika memang kemarau tak menginginkan musim semi datang,
harap q masih ada rinai hujan basahi q

hujan itu.. selalu di hati ♥
~
di dalam hujan, ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yg rindu :c
*missing u [masih..]
~
ingin seperti kupu-kupu : ringan bebannya, indah penampilannya, tak suka bergantung pada yang lain *makin jatuh ♥ pada hujan Mu ya Rabb :L
~
mengagumi mu lewat doa [:y]
~
never blame the rain !
peduli bahagia, tak peduli betapa perih
yang ku tau, ku suka hujan :L
~
q kirim senyum lewat rintik hujan. to all : senyum cek lu :)
~
imagine of ♥ rain ^^
~
life is so short. ku kan terus berjalan..
~
rintik yang selalu menenangkan :)
*selalu mengagumi hujan
~
tetesan yang bermakna dalam...
 [saat mulai-mulai cengeng nii..]
~

kehilangan yang selalu hantui ku
 [ini ketika hantu menyetanin ku :r]
ini saat belum damai sama sii hati
~

feel the rain..
~
hujan itu selalu membuat tidur nyenyak. night all ^^
 [ini udah lewat tengah malam]
~
dancing in the rain. hujan itu aku..
1 hati di embun hati yang dingin
hanya 1 hati dan tetap 1 hati
1 hati yang kan selalu bertahan di embun hati yang dingin yang menyegarkan jiwa :)
just that :')

Senin, Juli 18, 2011

.sungai jambu.

apa yang terfikirkan oleh mu jika membaca judul HARAKA kali ini?
kelamaan mikirnya, baca aja cerita HARAKA kali ini tentang "Desa ku yang Permai" hahaha...

Sungai Jambu adalah sebuah nama nagari di Batu Sangkar. nagari ini terletak di pinggang gunung Marapi [ketinggian ±700 meter dari permukaan laut], kecamatan Pariangan, Sumatera Barat. nagari yang sungguh menakjubkan, yakin de siapa pun yang pernah ke sana tak akan pernah bosan dengan alamnya, eksotis banget, Subhanallah sangat [terkagum-kagum]. Sungai Jambu termasuk nagari tertua di Sumatera Barat, dialiri oleh 3 batang sungai dan dilatar belakangi oleh Gunung Marapi.
bagaimana zee bisa kenal dengan desa ini? jawabannya adalaaaaahh... taraaaaa... [dasar zee stres] itu kampung halaman zee, hehe... di desa ini mama tercinta dilahirkan dan dibesarkan.
nah, bagi yang suka narsis, sampe capek silahkan berfutu-futu ria, tak kan pernah puas. zee aja setiap pulkam ga pernah puas berfutu-futu [ntah apa karna futu grafernya yang ga handal atau ntah karna objek orangnya yang mang ga ok][pasti futugrafernya, masa' iya orangnya :p]

puncak Marapi terlihat jelas dari nagari Sungai Jambu
Marapi
 
asal usul nama Sungai Jambu itu sendiri sih zee juga ga tau, ditanya mama jawaban mama "hMm mungkin dulu di sungai sana ada jambu". yahh mama, siapa pun juga bisa berpikir begitu (-_-)'
tapi ada kisah horor juga tentang Sungai Jambu ini, cerita turun temurun katanya sih ada yang "jagain" Sungai Jambu ne [sumber cerita dari sang buyut
awal cerita, sepasang suami istri yang datang merantau ke nagari Sungai Jambu ini meminta pekerjaan apa pun yang bisa mereka kerjakan. mata pencaharian penduduk nagari ini pada umumnya adalah bertani dan berladang, maka pada waktu itu mereka diberi pekerjaan untuk mengelola sawah milik penduduk setempat.
pada suatu hari [klimaks cerita ne], hujan deras mengguyur nagari ini, maka suami istri ini berteduh dibawah dangau (=pondok di tengah sawah). selagi menunggu makanan yang biasa diantar datang, suatu hal yang aneh terjadi pada diri mereka. sang suami merasakan gatal yang sangat di kepalanya, setelah dilihat oleh sang istri, ternyata sebentuk mata melekat dikulit kepalanya. sang istri mencoba untuk membuang namun makin lama makin banyak, tidak lama kemudian hal yang sama juga dirasakan sang istri. saat dilihat oleh sang suami ternyata kutu, hahaha...
ga dink, hal yang sama terjadi juga dikepala sang istri. entah dari mana datangnya butiran-butiran mata itu, yang pasti tidak lama kemudian mereka dipanggil oleh Sang Illahi. tapi sebelum mereka meninggal dunia, mereka sempat bertemu dengan yang biasa mengantarkan makanan dan mereka pun sempat berpesan, "tolong jaga Sungai Jambu, terutama mereka suku Caniago 11"
kabarnya, sepasang suami istri tadi menjelma jadi penjaganya Sungai Jambu, namanya bagi orang Sungai Jambu "inyiak kubuatopi" [merinding].
dan kabarnya lagi, setiap orang suku Caniogo 11, kemanapun mereka merantau akan diikuti oleh keturunan inyiak ini. setelah cerita buyut selasai, kakak sepupu zee menyela, "untuang wak ndak Caniago 11" katanya sambil tersenyum lebar. "Caniago 11 tu keluarga awak sayang" jawab Iyay (panggilan buyut kami) [GLEKK... pucat pasi, merapat] :#
"jangan percaya juga jangan takabur, semua tergantung sikap kita terhadap alam. makanya jangan lupa shalat juga mengaji, Insyaallah kita selalu dilindungi Allah" pesan Iyay lagi [translet dari bahasa Minang]

daerah inyiak kubuatopi

seram tapi terkesan romantis [pohon membuat gambar hati]


itu sedikit cerita tentang nagari Sungai Jambu, dan ini sedikit futu-futu gambaran nagari Sungai Jambu

sengkedan mempercantik nagari Sungai Jambu

jalan kecil berliku menelusuri Sungai Jambu

rumah kecil kami yang dicinta

bukit barisan terlihat jelas

langit pagi di Sungai Jambu

pulang maraton bersama sanak saudara

sunrise @Sungai Jambu

lebih tinggi dari Marapi dink :D

duduk di pematang sawah

diantara para jerami [look @d'sky]

Jumat, Februari 04, 2011

secercah harapan

hahahh... malu benarnya kalau tulisan zee dibaca. secara cuma tulisan-tulisan ga mutu gitu, namanya juga nyuri mana ada yang mutu *merendah :p
[datang-datang langsung tertawa. aman zee?]

hari-hari yang tidak begitu menenangkan sebelum masalah PL ini jelas. masih berharap SMA disediakan untuk kami mahasiswa Teknik Informatika untuk menjalani PL ini, tapi dapat sekolah yang di Padang pun sudah syukur Alhamdulillah. melihat teman-teman yang belum dapat, begitu khawatir melihat jauhnya daerah-daerah PL. masih ada waktu teman, perjuangkan, kamu pasti bisa!
semua shock begitu membuka portal [yang selalu error setiap pengisian kartu rencana studi (KRS)]. yang sebelumnya ada SMA saat dilihat di informasi mata kuliah ditawarkan, eh pas mau diisi tinggal SMK. "apa yang mau kami ajarkan pak kalau kami mengajar di SMK??"
mungkin ada hikmahnya kami mengajar di SMK. just can positive thinking..
parahnya lagi, yang di Padang cuma 3 sekolah itupun kapasitasnya hanya untuk 3 orang disetiap sekolah. kan kasihan teman yang nantinya dapat daerah yang jauh, berapa ongkos pulang balik? yang harusnya cuma kos di Padang harus buka cabang kos di daerah PL-nya [juragan kos kalee buka cabang kos]

 
 *tempat PLK Teknik Informatika

bagi yang punya jiwa lapang dada sih mereka tetap mencoba menghibur diri dengan lelucon-lelucon tapi bagi yang gampang patah semangat, susah untuk membangkitkan semangatnya lagi. walaupun sebenarnya masih ada secercah harapan melanjutkan perjuangan tempat PL ini.
seperti salah satu teman zee ini [nama disembunyikan coz namanya pemalu]. dia berharap banget untuk PL di Padang biar tetap bisa kuliah dan menjalani honornya. saat diberi tau kalau sekolah di Padang penuh, dia seperti tidak punya semangat hidup. pikirannya langsung aneh-aneh [secara dia memang sedikit aneh][moga-moga dia ga pernah baca blog zee :D]. malah sampai mikir masa depannya bakalan hancur, kan belum tau juga..
akhirnya setelah melewati sore dan malam yang digunakannya untuk mewek, setelah zee sendiri kehabisan kata-kata untuk memotivasi dia, memberi semangat dia, setelah dia kena marah sama ayahnya, dia sedikit bangkit untuk mencoba cara lain.
tadi zee dapat kabar, kalau suratnya sudah sampai ke rektorat tapi sayangnya pembantu rektor I (PR I) lagi kurang sehat jadinya di lanjutkan hari senin.
belum lagi nasib teman-teman yang lain, yang lagi di luar kota. mereka memelas minta tolong zee ngadu ke UPPL biar kapasitas sekolah di Padang untuk PL ditambah. zee tolong sebisanya tapi cepat pulang dunk dengan oleh-olehnya *hahahh niat ga sih zee nolong?

hidup hanyalah perjalanan untuk kehidupan nantinya
percayalah teman, disetiap langkah kita pasti ada secercah harapan
ku pastikan ku selalu ada untukmu :L
TETAP SEMANGAT !!

berusaha. berdoa. bertawakal